Pertama Kali Pemkab Beltim Raih Predikat WTP

helmi, 20 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BELITUNG TIMUR -- Kabupaten Belitung Timur (Beltim) tahun Anggaran 2019 mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Propinsi Bangka Belitung.

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza SE mengatakan Press Comperece dikantor Bupati Beltim yang dihadiri oleh Ketua DPRD Beltim Fezi Uktolseja SH serta sejumlah awak media Beltim, Rabu (20/5/2020).

“Kami melakukan telekonferensi dengan BPK Perwakilan Propinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari ini oleh BPK diserahkan Laporan Hasil Pemeriksaan, LHP Keuangan Kabupaten Belitung Timur tahun 2019, yang pada intinya hari ini kita, Alhamdulilah untuk Kabupaten Belitung Timur tahun 2019 dengan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian)” Ujar Yuslih Ihza S.E.

Lebih lanjut Yuslih menerangkan dengan perolehan Opini WTP tentunya merupakan atas dukungan dan kerja keras stakeholder  serta semua pihak termasuk juga DPRD Kabupaten Belitung Timur.

“Ini merupakan kebanggaan bersama kerja keras kita semua, semua stakholder yang terlibat dalam Pemerintahan Kabupaten Belitung Timur dan juga tidak terlepas juga dari DPRD Kabupaten Belitung Timur,” Ujarnya.

Dikatakan Bupati sejak berdirinya Kabupaten Belitung Timur, Opini WTP ini merupakan yang pertama kali diraih di Kabupaten Belitung Timur, saat ini usia Beltim sudah 17 tahun dan ini WTP didapatkan.

“17 tahun sejak berdirinya Belitung Timur, inilah pertama kali Kabupaten Belitung Timur mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), patut kita syukuri ini adalah menjadi cambuk bagi kita untuk tetap mempertahankan predikat opini WTP ini untuk tahun tahun yang akan datang,” kata Yuslih yang sebelumnya telah mengikuti Video Conference  Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung Timur Tahun Anggaran 2019 dengan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Timur Fezzy Uktolseja mengatakan atas predikat WTP yang diperoleh Kabupaten Belitung Timur saat mendampingi Bupati Konfrensi Pers ini menjadi cambuk bagi Kabupaten Belitung Timur untuk bekerja lebih keras lagi, karena biar bagaimanapun juga mempertahankan lebih berat daripada merebut.

"Salah satu keberhasilan dari Pemerintahan untuk Laporan Keuangan yakni mendapatkan status Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI” tegas Desi

Fezzy juga menambahkan bahwa DPRD Kabupaten Belitung Timur juga akan terus menjadi mitra Pemeriintah Daerah untuk mengawal kebijakan-kebijakan dan kegiatan-kegiatan di Pemerintah Daerah, Karena meskipun Pemerintah Kabupaten Belitung Timur mendapat predikat WTP namun ada beberapa hal yang harus ditindak lanjuti. berharap hasil baik yang di dapat Laporan hasil pemeriksaan keuangan Kabupaten Belitung Timur ini berdampak pada hal baik untuk masyarakat Belitung Timur. (Helmi MF/Diskominfo)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu
Media Redaksi

HELMI

helmi.journalist.id