Terkait Pemberitaan Penambangan Ilegal Tanpa SPK di WIUP PT Timah, Dan Subdenpom II Bangka, Kapten CPM Supriyono Tinjau Langsung ke Lapangan

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKAL PINANG - Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Dan Subdenpom) II Bangka, Kapten CPM Supriyono bersama anggotanya, pagi tadi langsung melakukan kroscek terkait pemberitaan adanya kegiatan penambangan ilegal tanpa SPK di WIUP PT Timah yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI-AD berinisial Tb,   dikawasan DAS Kolong Bravo  Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah yang berbatasan dengan Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang.

Dan saat itu dilokasi awak media tidak ada aktifitas penambangan hanya beberapa orang masyarakat yang menunggu ingin melimbang dan akhirnya tak lama para pelimbang satu persatu meninggalkan lokasi.

Sementara itu Kasi Intel Korem 45 Gaya Letkol Inf Saldifa saat dihubungi menyampaikan bahwa Tb tidak melakukan penambangan dikawasan DAS Kolong Bravo dan pengakuan Tb kepada awak media kemarin Senin, (1/7/2019) hanya spontan saja apa yang disampaikan.

" Tb datang ke lokasi hanya sekedar main saja, hubungan Tb dengan Akiong hanya sekedar perteman tidak ada maksud yang lainnya, dan tidak ada penambangan," Tegas Saldifa  kepada Jurnalis Babel,Selasa (2/7/2019).

Penegasan hal sama juga diperkuat oleh keterangan Lettu Inf Suherman Wantim Intel Korem 045 Gaya saat berada dilokasi tersebut yang menyampaikan bahwa Tb tidak menambang dilokasi tersebut yang ada menambang oknum masyarakat.

" Perlu diklarifikasi tidak ada oknum aparat yang menambang disini, dan kita bersama Subdenpom Bangka sudah memerintahkan agar kegiatan penambang dihentikan,' tegas Suherman yang kerap panggil oleh wartawan dengan sebutan "Cu'eng".

Pantauan Jurnalis Babel saat itu, memang tidak ditemukan aktivitas penambangan pasir timah, yang ada hanya ada slang kampas dan  mesin TI yang tidak bertuan. (***/ Hendri Jayakusuma)

  • Whatsapp

Index Berita