Selamat HUT PGRI Ke-74, Semoga Guru Sejahtera

helmi, 01 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Belitung Timur, Menyambut HUT PGRI ke-74, Persatuan Guru Republik Indonesia Kecamatan Manggar dengan tema 'Meningkatkan Mutu Pendidikan Melalui Tri Darma Pendidikan', serangkaian acara dimulai dari siang hari dengan kegiatan tari bedincak, olah raga refresing, pada malam harinya pawai obor start dari lapangan Yagor Kampung Arab Kecamatan  Manggar finish dilapangan Taruna Mulya Manggar. Sabtu(30/11/2019)

Rangkaian acara yang diikuti, dimulai dari paguyuban TK PAUD hingga guru SLTA se Kecamatan Manggar, dilapangan Bola Taruna Mulya Manggar merupakan puncak acara dengan menampilkan bebagai acara tarian, pembacaan puisi serta lantunan lagu bertemakan Guru, musik untuk menghibur masarakat yang turut menyaksikan puncak acara PGRI ke-74 tahun 2019.

Ikut hadir dipuncak diacara HUT PGRI ke-74 tersebut, Wakil Bupati Beltim, Ketua DPRD Beltim, anggota Komisi 3(tiga) DPRD Beltim, Sekdin Dinas Pendidikan, ketua PC PGRI Manggar, kaum guru wali murid, murid-murid serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC PGRI Kecamatan Manggar mengatakan, dengan HUT PGRI ke-74 ini diharapkan peran serta dari tiga komponen untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan hususnya dikematan Manggar ini semakin meningkat.

"Orang-orang hebat malam ini dari paguyuban tingkat TK PAUD hingga SLTA wali murid dan murid yang mengikuti rangkaian puncak acara HUT PGRI ke-74 tahun 2019 ini, merupakan catatan sejarah bagi PGRI kecamatan Manggar peserta pawai obor sejumlah 3000 lebih untuk memeriahkan puncak acara ini" ujarnya.

Dikatakannya puncak acara ini juga diadakan deklarasi penada tanganan kain sepanjang 50 meter sebagai tanda komitmen bersama dari 3(tiga) komponen.

"Sebagai tanda komitmen kita terhadap mutu pendidikan dari Tri Darma Pendidikan dengan penanda tanganan kain sepanjang 50 meter" ungkapnya ditengah kesibukannya kepada media Indonesia Satu.

"Kita berharap dengan moto 'Tri Darma Pendidikan' yang terdiri dari masyarakat, Pemerintah Daerah dan orang tua murid dapat bekerja sama memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan hususnya di Kecamatan Manggar" ungkapnya.

Sementara itu pula Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin mengatakan dirinya yang juga merupakan mantan guru merasa terharu dan bangga atas diselenggarakan HUT PGRI.

"Mengenangkan saya kembali pada pendidikan, saya yang dulunya juga guru, dengan adanya acara dan moto yang hebat ini semoga dapat meningkatkan mutu pendidikan" ujar Bang Aan panggailan akrabnya.

Bang Aan juga berharap dengan rasa kebersamaan ini akan dapat lebih peduli untuk bersama mewujudkan mutu pendidikan di-Kabupaten Belitung Timur.

"Dengan rasa kebersamaan ini, guru bisa lebih peduli dan sejahtera, tidak orang tua murid yang bisa mendidik anaknya sendiri tanpa adanya guru, selamat hari guru semoga sejahtera Indonesia maju" ungkap Bang Aan mengahiri (Helmi M Fadhil)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu