Resmi Lantik PAC PPP Kabupaten Pasaman, Hariadi Optimis Menangkan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

Wartasumbar.com-Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumatera Barat, Hariadi secara resmi melantik ratusan Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Kabuapaten Pasaman di Aula Kogsda Rao, Sabtu (13/01/2018).

Dalam kegiatan tersebut hadir Ketua DPW PPP Sumbar Hariadi, BE bersama Sekretaris Muhammad Syafril Huda, Anggota DPD RI Emma Yohanna, Asisten II Hermanto, Camat, Wali Nagari Tarung-Tarung dan Ratusan pengurus PPP se Pasaman.

Ketua DPW PPP Sumatera Barat, Hariadi dalam sambutannya mengatakan partai yang berlambang Ka'bah tersebut optimis menjadi pemenang pemilu di tahun 2019 mendatang.

"Hari ini kita semua bersyukur Partai PPP sudah menginjak usia 45 tahun di Republik Indonesia. Usia ini bukanlah muda sebagai Partai yang berasaskan Islam senantiasa terus menyuarakan aspirasi dan mensejahterakan rakyat. Selanjutnya, perlu saya sampaikan kepada seluruh sesepuh, pengurus, dan kader. Kalau pileg 2014 kemaren PPP memperoleh suara nomor dua terbanyak, 2019 nanti kita rebut posisi nomor satu di Kabupaten Pasaman. Karena daerah ini merupakan lumbungnya suara partai PPP. Kalau posisi itu berhasil kita rebut, 2021 mendatang kita siapkan kader PPP maju pada kontestan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Pasaman," katanya.

Hariadi juga menyampaikan dukungan dan soliditas seluruh kader kunci utama mewujudkan cita-cita tersebut.

"Namun semua harapan dan cita-cita mulia kita ini tidak akan lepas dari dorongan dan dukungan yang solid dari semua sesepuh, pengurus serta kader partai. Saya yakin dan percaya dengan semangat kebersamaan ini akan terwujud Visi Misi kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berasaskan Islam. Saya juga berharap dukungan masyarakat Pasaman kepada Bapak Bona Lubis kita siapkan maju di Pilkada 2021 mendatang,"katanya.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PPP Kabupaten Pasaman, Bona Lubis mengatakan memilih daerah Rao sebagai tempat pelantikan PAC karena daerah tersebut lumbung suara Partai PPP di Pasaman.

"Kecamatan Rao merupakan daerah basis suara PPP dalam setiap pesta demokrasi. Makanya disini kita pilih tempat acara peringatan Harlah PPP ke 45, Pelantikan PAC dan Latihan Kepemimpinan Kader Dasar (LKKD) hari ini," terangnya.

Bona Lubis juga mengatakan, Partai PPP tiga kali berturut-turut selalu posisi kedua suara terbanyak di Pasaman.

"Mulai dari 2004-2014 PPP selalu tetap di posisi dua besar perolehan suara terbanyak di Pasaman. Makanya saat ini kita peroleh wakil ketua I DPRD Pasaman tahun 2014-2019. Namun, ada beberapa hal yang sangat genting dan perlu kita perhatikan dalam menyongsong pemilu 2019 mendatang. Dengan kondisi jumlah suara saat ini, memberikan peluang kepada partai besar untuk memperoleh dua kursi per dapil. Maka kami meminta soliditas dan komitmen kita semua untuk bahu-membahu mempererat tali perjuangan demi kejayaan PPP di Pasaman. Jika ini semua sudah terwujud, saya pun siap maju di Pilkada 2021 mendatang," tegas Bona Lubis.

Ketua Panitia Pelaksana, Ahmad Azizan yang juga Anggota Komisi B DPRD Pasaman dalam sambutannya meminta keseriusan pengurus PAC yang dilantik untuk segera bekerja secara maksimal menyongsong pemilu 2019.

"Kepada seluruh pengurus PAC PPP yang baru dilantik untuk segera bekerja dan membangun kekuatan untuk menyongsong pemilu 2019 mendatang," pungkasnya.

(Heri/Anto)

  • Whatsapp

Index Berita