Pencanangan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan Korem 045/Gaya Bersama Pemerintah Provinsi Babel

INDONESIASATU.CO.ID:

BABEL-Korem 045/Gaya (Garuda Jaya) bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Pencanangan Bhakti sosial TNI KB Kesehatan Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung & Bazar Murah. Bhakti TNI KB Kes Tingkat Provinsi Babel dicanangkan pada Selasa (30/04/19) di Lapangan Desa Pemali, Kabupaten Bangka (Sungailiat). Kegiatan ini merupakan kerjasama Korem 045/ Gaya dengan BKKbN Provinsi Babel.

Sambutan Danrem 045/Gaya, Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman yang diwakili Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Uci Chambayong mengungkapkan" Merasa gembira dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan Bhakti Sosial TNI KB Kesehatan ini. "Kegiatan ini merupakan Implementasi dari tanggung jawab TNI dalam ikut melaksanakan program-program pembangunan dan wujud sinergitas kegiatan antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) khususnya wilayah Kabupaten Bangka (Sungailiat).

Lanjut Kasrem 045/Gaya, Letkol Inf Uci Chambayong, "Danrem 045/Gaya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan jajarannya serta aparat terkait lainnya, terhadap terlaksananya acara ini, karena dengan demikian kita dapat menerapkan azas efektivitas dan efesiensi, sebagai wujud penerapan manajemen kegiatan secara terpadu.

Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Erzaldi Rosman Djohan dalam sambutannya, "Menyampaikan penghargaan dan apresiasi positif atas komitmen TNI yang secara terus-menerus mendukung Program KKBPK melalui kegiatan Bakti Sosial TNI tingkat DIY tahun 2018. Kegiatan tersebut, merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKbN serta mitra kerja lainnya. “TNI turut senantiasa berupaya meningkatkan kualitas dan mengendalikan kuantitas penduduk Indonesia melalui program TNI Manunggal KB Kesehatan. Tujuannya tentu agar penduduk Indonesia dapat tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, yang pada akhirnya bangsa Indonesia secara akan menjadi bangsa yang kuat, sejahtera, adil, dan makmur.

Lanjut Erzaldi "Kegiatan Bhakti Sosial TNI KB kesehatan dilaksanakan di Desa Pemali dan dibuka untuk Masyarakat Umum. Selain Kegiatan Bhakti sosial TNI KB kesehatan dilaksanakan juga Pasar murah dengan bekerja sama dengan Dinas Pangan Provinsi Babel dan Stand Informasi penerimaan Prajurit TNI AD dari Ajenrem 045/Gaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Babel, Wakil Bupati Bangka, Kabag Ops Polres Bangka, Unsur Forkopimda provinsi Provinsi Babel, Forkominda Bangka, Kasiter Korem 045/Gaya, Ketua persit Chandra Kirana Korem 045/Gaya, Ketua Bhayangkari Polda Provinsi Babel, Ketua PKK Bangka, BKKbN Provinsi Babel dan sejumlah undangan lainnya. (PENREM 045/Gaya/Suryadi)

  • Whatsapp

Index Berita