Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang Sukseskan Pesta Demokrasi 2019 Dengan Tertib

INDONESIASATU.CO.ID:

BABEL-Dalam rangka Pesta Demokrasi, Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang melaksanakan kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, pemilihan Preseiden dan Wakil Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota. Lapas Narkotika menyediakan dua tempat TPS untuk melaksanakan pemilihan, yaitu TPS-14 dan TPS-09. Dalam kegiatan Pesta Demokrasi sebagai penyelenggara Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Lapas Narkotika menyediakan fasilitas tempatnya dan orang-orang yang akan memilih yaitu, Narapidana.

Hasil liputan Wartawan indonesiasatu.co.id di Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, kegiatan pemilihan dihalaman lapangan Olahraga, Rabu (17/04/2019). Dalam pelaksanaan kegiatan Pemilihan Umum di Lapas Narkotika berjalan tertib, aman dan kondusif. Terdapat kertas suara DPRD Tingkat Kota Pangkalpinang yang sudah rusak alias banyak coblosan, sebanyak enama (6) lembar kertas suara. "Ketika salah satu warga napi mau menyoblos, kertas suara DPRD Tingkat Kota Pangkalpinang sudah ada coblosan.

Kepala Lapas Narkotika (Ka. Lapas) Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi, S.H., saat di temui diruangan kerjanya oleh Wartawan indonesiasatu.co.id, Rabu (17/04/2019) mengungkapkan" Kegiatan Pesta Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun ini, "Kita hanya menyediakan fasilitas tempatnya dan orang-orang yang akan ikut memilih seperti, Narapidana. Sedangkan penyelenggara Pesta Demokrasi dalam Pemilu adalah KPU. Dengan jumlah narapida saat ini, sebanyak 996 orang. Dan Jumlah TPSnya ada dua yaitu, TPS 09 dan TPS 14. Lanjut Yugo, " Kegiatan ini, sudah pernah dilakukan dalam Pesta Demokrasi, seperti "Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang pekan lalu. Dan Alhamdulilah, kegiatan itu berjalan dengan lancar, tertib, aman dan kondusif. Saya berharap "Semoga kedepannya lagi, dilapas dalam kondisi, tertib, aman dan kondusif dalam penyelenggara pemilu yang akan datang nanti. (Suryadi)

  • Whatsapp

Index Berita