Kedapatan Nyabu, Katua PAC PPP Salimpaung Diciduk Polisi

INDONESIASATU.CO.ID:

TANAH DATAR - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar menciduk HR (39) seorang laki-laki yang merupakan Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kecamatan Salimpaung, Kab Tanah Datar, Sumatera Barat, Sabtu (13/04) sekitar pukul 17:00 WIB.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui rilisnya mengatakan dari tangan warga Jorong Nan Sambilan, Nagari Salimpaung Kec Salimpaung Kab Tanah Datar itu polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) 1 paket butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening dengan berat lebih kurang 0,52 gram, 1 unit mobil minibus warna hitam, 1 unit handphone dan 1 set alat hisap narkotika jenis sabu/bong.

“Berawal dari informasi masyarakat, bahwa HR sering mengedarkan dan menggunakan narkoba jenis sabu dipondok miliknya, dari informasi itu anggota kita langsung melakukan penyelidikan, dari hasil penyelidikan terbukti HR menggunakan sabu dan langsung dilakukan penangkapan,” kata Kapolres Minggu (14/04).

Polisi menangkap HR saat sedang berdiri di depan pondok miliknya, begitu dilakukan penggeledahan terhadap badan dan mobil HR yang di saksikan oleh wali jorong dan Ketua Pemuda setempat polisi berhasil mendapatkan semua barang bukti.

Selanjutnya tersangka dan barang bukti diamankan di sel Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan lebih lanjut.

HR dijerat Pasal 112 jo pasal 127 UU Narkotika No 35/2009 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Laporan : (**)

Editor : Joni Hermanto

  • Whatsapp

Index Berita