Gubernur Provinsi Babel Pencanangan Pembangunan Makorem 045/Gaya

INDONESIASATU.CO.ID:

BABEL-Korem 045/Gaya (Garuda Jaya) Provinsi Bangka Belitung (Babel) melaksanakan Peletakkan batu pertamana, Pencanangan Pembangunan Relokasi Kantor Makorem 045/Garuda Jaya di belakang Perkantoran Gubernur Provinsi Babel, Air Itam Kota Pangkalpinang, Rabu (24/04/2019). Pembanagunan kantor Makorem 045/Garuda Jaya, memiliki nilai strategis buat mengefektifkan dan mengefisienkan koordinasi antarra Korem 045/Garuda Jaya dengan Pemerintah Daerah dan Instansi lainnya.

Dalam sambutan Danrem 045/Garuda Jaya, Kolonel Inf. Dadang Arif dihadapan para undangan, Pencanangan Pembangunan Relokasi Kantor Makorem 045/Garuda Jaya mengatakan " Lokasi ini akan didirikan Kantor Makorem 045/Garuda Jaya dimana Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) telah menghibah lahan seluas 3,5 Hektar.

Pencanangan pembangunan Makorem 045/Garuda Jaya untuk ditahap pertama dan menggunakan Anggaran APBN sebesar 7,3 Milyar. "Kita juga akan membangun beberapa bidang, yaitu " Departemen Bidang Kesehatan dan Perhubungan, serta akan menyiapkan Kapal Cepat untuk Perairan Bidang Perhubungan.

Lanjut Kolonel Inf. Dadang Arif, " Dengan keberadaan Makorem 045/Garuda Jaya yang ada sekarang, sangat jauh dari pusat Kota dan Pusat Pemerintahan. Tentunya sangat tidak efektif dan efisien dalam berkoordinasi baik dengan Pemerintah Provinsi Babel, Polda Kepulauan Babel, maupun dengan Instansi lainnya. Hal ini sangat beralasan, karena dengan jarak yang cukup jauh dan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan dari Korem menuju ke Pusat Pemerintahan, terang, Kolonel Inf. Dadang Arif.

Sambutan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H. Erzaldi Rosman Djohan, mengungkapkan " Korem 045/Garuda Jaya sebagai Komando kewilayahan memiliki tugas untuk membantu Pemerintah Daerah Provinsi Babel untuk membina potensi wilayah baik aspek geografis, demografi dan kondisi sosial dengan segenap aspeknya dalam rangka menjadikan wilayah sebagai ruang, alat dan kondisi juang bagi kepentingan pertahanan negara di darat.

"Saya sebagai Gubernur menyambut baik rencana redislokasi kantor Makorem 045/Garuda Jaya merapat ke pusat kantor Pemerintahan Gubernur.

Lanjut H. Erzaldi, "Pemda senantiasa memberi Support dan membantu hal-hal yang memang perlu untuk segera dibangun dalam rangka percepatan keberadaan Makorem 045/Garuda Jaya di dekat Perkantoran Provinsi Babel. Sangat luar biasa, jadi kami merasa sangat di dukung jajaran TNI khususnya di daerah. (Suryadi)

  • Whatsapp

Index Berita