Galian Fiber Optik Diduga Telah Merusak Prasarana Jalan, DPU Kota Pangkalpinang Turun Kelapangan

indonesiasatu, 02 Apr 2019,
Share w.App T.Me

PANGKALPINANG-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pangkalpinang melalui staff Kabid Bina Marga turun kelapangan dengan adanya informasi dari Wartawan Media Online indonesiasatu.co.id, Senin (01/04/2019) terkait penggalian Fiber Optik di kawasan Jalan Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung (Babel). Yang diduga penggalian Fiber Optik tidak diketahui oleh Dinas terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pangkalpinang. Karna penggalian Fiber Optik diwilayah kawasan Pemerintah Kota Pangkalpinang. Dan penggalian tersebut, bukan hanya di Kawasan Kota Pangkalpinang. Tapi Jalan R.E. Martadinata Provinsi Bangka Belitung (Babel) ikut jadi sasaran penggalian Fiber Optik tersebut.

Hasil pantauan indonesiasatu.co.id dilapangan, Senin (01/04/2019) penggalian Fiber Optik di ruas jalan kiri dan kanan, minimnya rambu-rambu. Dan pekerjaan galian dilakukan di dalam saluran bandar dan pinggir bahu jalan raya. Menurut salah satu pekerja galian Fiber Optik yang tidak mau menyebut namanya mengatakan, pekerjaan galian Fiber Optik milik perusahaan Indo Sat.

Melalui Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Bangka Belitung (Babel), Yopi Wijaya, ST., MM, Senin (01/04/2019) diruangan kerja, saat di tanya tentang adanya penggalian Fiber Optik oleh Wartawan Media Online indonesiasatu.co.id menjelaskan " Bahwa penggalian Fiber Optilk, sudah ada pemberitauan. Dari perusahaan yang melaksanakan penggalian itu, ke tempat perijinan pelayanan satu pintu dan tembusan Kedinas DPU Provinsi Babel, lalu pelayanan satu pintu mengeluarkan surat ijin. Dan mengenai kedalaman yang digali sedalam Satu Setengah Centi Meter (1 1/2 Cm). Selesai pekerjaan tersebut, harus dirapikan seperti semula, terang Yopi Wijaya, ST., MM.

Terkait pekerjaan penggalian Fiber Optik di kawasan Kota Pangkalpinang, Wartawan Media Online indonesiasatu.co.id juga melakukan konfirmasi ke pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Pangkalpinang melalui Kepala Bidang Bina Marga (Kabid BM) M. Agus Salim, ST. diruangan kerja Senin (01/04/2019). M. Agus Salim, ST mengatakan kepada Wartawan indonesiasatu.co.id, "Bahwa tidak tau dan bahkan tidak ada informasi mengenai surat ijin atau pemberitahuan tentang ada penggalian Fiber Optik yang dikerjakan dikawasan Pemerinta Kota Pangkalpinang.

"Setelah ada informasi dari media, Agus melalui staffnya untuk segera melakukan cek kelapangan untuk kebenaran informasi itu. "Kita sudah suruh staff, saya kelapangan. Nanti kita jelaskan sama bapak Wartawan, hasil dari lapangan. (Suryadi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu