Forwaka Babel Resmi Terbentuk Ngadianto Asri Ketua Terpilih Secara Aklamasi

INDONESIASATU.CO.ID:

BABEL- Ngadianto Asri terpilih sebagai Ketua Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), secara pemilihan aklamasi dan dihadiri 18 anggota dengan masa bakti jabatan 2019-2021. Setelah Forwaka resmi terbentuk, Rabu (24/04/2019).

Pembentukan Forwaka Babel sudah sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) Forwaka Kejaksaan Agung yang masing-masing provinsi ada sebuah organisasi yang biasa meliput kegiatan di Kejaksaan Tinggi (Kejati).

"Pemilihan Forwaka Babel, secara aklamasi dan dihadiri sebanyak 18 anggota, Ngadianto Asri (Sinarpaginews) terpilih sebagai ketua Forwaka Babel dengan masa bakti 2019-2021. Sedangkan sebagai Wakil Ketua 1, Suherman Saleh (Amunisi), Wakil Ketua 2, Ibrahim (Posbernas. Selanjutnya sekretaris dijabat Romli Muktar (Forum Keadilan Babel,) Bendahara dijabat Roby Yansyah (Jaya Pos), Ketua Organisasi dijabat Doni (Radar Babel) dan sebagai Humas, Wantoni (Babellive).

Dalam keterangan kepada awak media, Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Babel, Roy Arland, SH. MH., mengatakan" Pembentukan Forwaka oleh rekan-rekan wartawan yang biasa meliput di kejaksaan sebagai bentuk dari kemitraan antara Institusi Kejaksaan dan para Insan Pers.

“Semoga dengan terbentuknya Forwaka Babel, hubungan antara Institusi Kejaksaan dengan para Insan Pers yang sudah baik ini menjadi lebih baik lagi dan lebih berwarna lagi,” harap Roy diruangan kerjanya, Rabu (24/04/2019).

Lanjut Roy, "Pembentukan Forwaka Babel, memang sesuai kehendak dari Kejaksaan Agung agar tiap-tiap provinsi ada sebuah wadah organisasi. Sebelumnya, "saya sudah mendapat petunjuk dari Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) untuk membentuk Organisasi Forwaka dan saya sampaikan kepada teman-teman atau yang mewakili, ungkap Roy.

Ngadianto Asri kepada teman-teman Wartawan, "Selaku ketua terpilih Forwaka Babel menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah mempercayakan dirinya untuk memimpin Forwaka Babel selama 2 tahun kedepan. Semoga kita semua tetap solid dan menjalankan profesi kita sesuai etika jurnalistik.

"Untuk rekan-rekan wartawan yang sering meliput di Kejati Babel, apabila mau ikut serta sebagai anggota silahkan bergabung, kata Ngadianto

Lanjut Ngadianto “Bagi teman-teman yang belum tergabung silahkan bergabung dan tidak ada paksaan. Kendati tidak ikut sebagai anggota, wartawan yang di luar Forwaka Babel juga bisa meliput dan itu haknya mereka, ”jelas Ngadianto. (Suryadi)

  • Whatsapp

Index Berita