Berbincang Corona dan Ekonomi Anjlok Ala Warkop Manggar, Adakah Solusi Efektif ?

helmi, 25 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BELITUNG TIMUR - Maraknya atas merebaknya virius covid-19 Corona menimbulkan berbagai pendapat dan persoalan dari berbagai kalangan. Keritikan tajam, masukan dan juga memberikan solusi yang bertujuan seperti apa dan bagaimana wabah Corona dan anjloknya ekonomi cepat dapat diatasi dengan solusi yang terbaik, satu sisi wabah virus Corona dapat ditanggulangi, ekonomi tidak lumpuh, masyarakat tidak panik. Rabu(25/3/2020).

Kota Manggar yang terkenal dengan julukan "Kota Wisata 1001 Warung Kopi" tentunya tak pernah lepas dari pengunjung dari berbagai kalangan dimulai dari masyarakat awam kalangan bawah hingga pelaku usaha hingga pejabat duduk nongkrong dengan serutan segelas kopi sambil berbincang berbagai kegiatan sehari-hari termasuk yang paling hangat saat ini adalah virus covid-19 Corona yang membuat berbagai sektor kelimpungan.

Dari pengunjung warung kopi Manggar RA mengatakan, himbauan itu memang bagus sangat bermanfaat dan tepat, namun yang perlu diperhatikan oleh kita semua saat ini jangan hanya cuma himbauan namun juga memberikan pemahaman dan solusi kepada masyarakat.

"Saat ini yang juga patut diperhatikan seperti apa solusinya mengatasi persoalan Corona dan ekonomi anjelok yang membuat semua kita menjadi resah, cukup ini dulu yang kita fikirkan" Ujarnya

Kemudian pula lanjutnya dari AD yang juga pengunjung Warkop Manggar mengatakan,untuk mengantisipasi agar Corona tidak masuk ke Pulau Belitong dengan cara mengawasi pada titik-titik tempat orang masuk ke Pulau Belitong.

"Awasi tempat masuknya orang ke Pulau Belitong seperti di Bandara dan pelabuhan laut, periksa dan strilkan mereka yang masuk ke Pulau Belitong, jika perlu karantina" Tegasnya.

Dikatakan masyarakat Pulau Belitong selama ini steril dari Corona, dengan diawasinya orang yang masuk ke Pulau Belitong kita tau siapa yang terindikasi Corona sehingga dapat kita diawasi dengan maksimal.

"Pulau Belitong ini kecil mudah untuk diawasi, dengan demikian kita warga Pulau Belitong tidak ada yang positif corona jadi sesama kita warga Belitong bebas berkumpul berinteraksi melakukan aktifitas dimana saja seperti biasanya tanpa takut terinfeksi virus corona sehingga roda ekonomi, Pemerintah dan lainnya dapat berjalan seperti biasanya" Ujarnya.

Oleh :  Helmi M Fadhil.

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu
Media Redaksi

HELMI

helmi.journalist.id